Problema Hidup: Ujian usai tobat

Ujian usai tobat

Seringkali dan banyak sekali orang yang gagal untuk bertobat melakukan Shalat, hanya karna ia tidak mengerti dengan ujian Allah S.w.t.

Perlu di ketahui bahwa apabila seseorang yang lama tidak melakukan Shalat lalu ia sadar dan melakukan Shalat kembali, atau orang yang baru melakukan Shalat sepanjang hidupnya, maka akan ada ujian yang sangat berat sekali di antaranya:

Rejeki jadi lebih sulit
Asmara sering cekcok
Pekerjaan berantakan
Masalah semakin bertambah
Hutang semakin menumpuk
Bila jual beli semakin surut
Ketika waktu Shalat ada saja halanganya

Dan masih buanyak lagi hal~hal yang di alami, tergantung di mana kelemahan seseorang tersebut.

Lebih sering seseorang gagal ketika di timpa rejeki smakin sulit, atau pada ujian pertama, ia merasa dan sebagian besar seseorang mengucap (Shalat hidupku tambah susah). Ahirnya orang tersebut tidak melanjutkan untuk Shalat.

Ketahuilah bahwa Allah S.w.t. tidak asal menerima Taubat seseorang kecuali pada orang yang benar~benar bertekat menerjang segala ujian atau yang lulus ujian.

Baru di timpa masalah sedikit saja sudah tidak kuat, bagaimana mungkin seseorang mampu memegang amanah Agama dalam dadanya terlebih pada Imanya, Dan Allah Maha Tau segalanya.

Padahal semua yang terjadi hanyalah di tahan sementara oleh~Nya, lalu di berikan kembali melebihi apa yang sudah terjadi, misalnya ketika baru melakukan Shalat di timpa kesulitan, maka setelah ia lulus uji, maka Allah S.w.t. memberikan kembali atas apa yang di sulitkan, bahkan di beri berlipat~lipat melebihi ketika ia belum melakukan Shalat.

Yang penting nekat melakukan Shalat, apapun yang terjadi, dan percaya bahwa Allah S.w.t. Maha Pengasih Dan Penyayang, pasti tidak akan menyia~nyiakan usaha hamba~Nya untuk kembali ke jalan~Nya, dan yakin bahwa Ia pasti sedang merancang kebahagiakan untuknya, maka segala rintangan, ujian, dan berbagai masalah yang menimpa akan sirna berganti dengan kebahagiaan.

Semua butuh proses, semua butuh ferifikasi, semua butuh waktu, kita mesti menyadari hal itu.

Imsyaa Allah bila Shalat sudah berjalan dengan lancar, akan tau betapa indahnya Islam.

Demikian semoga bermanfaat.